Jakarta

Apa yang terlintasi di pikiran Anda ketika mendengan Jepang? Tokyo Tower, Gunung Fuji, kurasi kuil di Kyoto, atau mungkin kengerian hutan Aokigahara akan terlintas di pikiran Anda setelah mendengar negara Jepang.

Namun ternyata Negeri Sakura tak hanya sekedar menyajikan destinasi berlibur yang apik, tetapi menyajikan berbagai elemen lain yang akan menyokong waktu plesiran Anda selama di Jepang Mulai dari wisata kuliner, festival, dan etika serta budaya warga setempat yang membuat takjub.

Berbicara soal liburan ke Jepang mungkin agak sedikit berbeda ketika Anda ingin mengunjungi negara-negara di belahan bumi barat seperti Eropa. Selain memakan biaya yang lebih terjangkau, ada beberapa tips yang perlu Anda lakukan setelah membeli tiket pesawat ke Jepang.

Berikut lima hal yang perlu Anda lakukan ketika ingin pergi berlibur ke Jepang.

Cek Musim yang Sedang Berlangsung di Jepang

Pasti Anda sudah mengetahui bahwa Jepang merupakan sebuah negara yang memiliki empat musim, bukan? Jepang memiliki haru atau musim semi, natsu atau musim panas, aki atau musim gugur, dan fuyu atau musim dingin.

Setiap musim berlangsung selama kurang lebih tiga bulan. Maka Anda wajib cek kembali waktu keberangkatan agar dapat mempersiapkan kebutuhan selama di sana.

Packing Sesuai Kebutuhan

Langkah selanjutnya ini merupakan hal yang berkesinambungan setelah Anda mengecek musim yang sedang berlangsung di Jepang. Misal berangkat ke Jepang di kuartal pertama 2019, pastikan Anda membawa baju yang tidak terlalu tebal karena Jepang sedang memasuki musim semi atau haru.

Namun apabila Anda berencana untuk bertandang ke Jepang pada akhir 2019, maka Anda perlu membawa beberapa kebutuhan yang akan menghangatkan tubuh. Misalnya jaket tebal atau winter coat karena Jepang sedang memasuki musim dingin.

Packing sesuai kebutuhan sangatlah penting karena jangan sampai Anda dibebani oleh koper-koper yang berat dan akan menghambat liburan Anda selama di Jepang. Jadi, pastikan lagi bahwa Anda telah memasukkan barang-barang di koper sesuai dengan kebutuhan selama berada di Jepang.

Check-in Online

Check-in online dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda guna memperlancar perjalanan Anda ke Jepang. Setelah memesan tiket pesawat, Anda dapat memilih lokasi seat favorit agar perjalanan Anda semakin nyaman.

Bagi Anda pengguna Traveloka App, check-in online melalui Aplikasi Traveloka memungkinkan Anda check-in untuk penerbangan bahkan sebelum tiba di bandara. Sekarang Anda tidak lagi harus menyulap melalui berbagai situs maskapai penerbangan atau aplikasi.

Cukup masuk ke akun Traveloka, check-in online, dan akses boarding pass Anda dengan mudah di Traveloka App. Seluruh pengalaman check-in online Anda akan benar-benar bebas masalah.

Monitori Status Penerbangan

Nah, kalau hal yang satu ini dapat membuat perjalanan Anda menjadi lebih terencana. Bayangkan jika sudah sampai di bandara, tapi Anda menemukan bahwa penerbangan terjadi keterlambatan tanpa sepengetahuan Anda. Pasti hal ini membuat Anda kesal, kan?

Namun hal tersebut sudah tidak perlu Anda pusingkan karena Traveloka kini hadir dengan fitur Flight Status Traveloka. Apa itu Flight Status? Flight Status ini merupakan sebuah fitur yang dapat memudahkan Anda para traveler untuk melihat status penerbangan yang kerap ditampilkan di bandara. Kini status penerbangan tersebut dapat dilihat di aplikasi Traveloka versi 3.6 ke atas.

Tambah Bagasi

Perlu Anda ketahui bahwa sejak sejak memasuki tahun 2019, ada beberapa penerbangan yang tidak lagi memberlakukan Free Baggage Allowance (FBA). Sehingga Anda perlu membayar lebih untuk mendapatkan fasilitas bagasi. Namun hal tersebut sudah tidak perlu dikhawatirkan karena Anda bisa memesannya lewat Traveloka App dengan fitur barunya.

Setelah membeli tiket ke Jepang lewat Traveloka, Anda akan diberikan layanan additional flight berupa extra baggage yang akan memberikan pelayanan kepada Anda berupa baggage allowance untuk masuk ke dalam pesawat. Fitur yang sangat memudahkan, bukan?